9 Cara Mengatasi HP Yang Cepat Panas Dan Super Lemot

9 Cara Mengatasi HP Yang Cepat Panas

hp android cepat panas dan lemot bagi kalangan pecinta game merupakan hal yang paling menyebalkan. Perlu di ketahui game di android saat ini sudah bersaingan dengan game yang berbasis di pc. Walaupun perbedaan nya 11 - 15 namun game atau aplikasi yang terlalu menggunakan grafik yang HD dan memakan banyak memori. Namun tetap saja menjadi permasalahan mengapa ponsil sering panas tersebut.
Cara atasi HP Cepat Panas Dan Lemot
Masih ada lagi penyebab mengapa hp android sering panas yaitu penggunaan yang melewati batas yang wajar. Seperti bermain hp sambil charger merupakan salah satu contoh dari penyebab mengapa bisa panas dan lemot. Lantas bagaimana cara hp yang sudah terlanjur panas dan sering lemot mari simak penjelasan berikut ini : 

Cara Atasi Ponsel Smartphone Yang Cepat Panas Dan Lemot


1. Hapus aplikasi yang Menggunakan memori RAM terlalu banyak


Salah satu cara untuk mengatasi Android yang overheat adalah dengan menghapus atau menguninstall aplikasi atau game yang memakan RAM terlalu banyak, karena pada saat Android mempunyai aplikasi yang terlalu memenui memori RAM maka akan menambah kinerja Android kita dan semakin terbebani, hal ini dapat menyebabkan Android anda cepat panas dan terasa lemot.


Maka dari itu anda dapat menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang tidak di perlukan dan aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang seperti media sosial karena media sosial biasanya selalu berjalan di latar belakang untuk menampilkan pemberitahuan atau notifikasi terbaru pada media sosial anda. Atau bisa juga anda menggunakan aplikasi social media versi lite nya seperti facebook lite dan lainnnya. Namun untuk instagram belum ada versi litenya. Anda juga dapat menghapus aplikasi yang dirasa tidak perlu.


2. Hindari menggunakan hp di tempat dengan suhu yang panas 


Untuk menghindari atau mencegah Android agar cepat panas anda juga dapat memperhatikan suhu lingkungan sekitar anda, karena jika anda di lingkungan panas tanpa sengaja Android anda juga terkena dampak nya bukan cuma badan anda. Maka jauhkan Android anda dari suhu yang panas dan sinar matahari yang terik. Sehingga suhu Android anda tetap terjaga dan tidak mudah panas.


3. Jangan menggunakan HP android yang sedang di charger kecuali sedang penting

Penyabab paling sering mengapa Hp cepat panas yaitu penggunaan hp android yang sedang di charger. Pada dasarnya hal ini sudah tidak baik untuk kesehatan kinerja Android anda. Karena saat di charging suhu Android akan naik karena menerima daya dari charger. Apalagi jika di tambah tekanan suhu saat bermain game. Kinerja Android yang berlebihan dapat memancing suhu menjadi naik dan panas. Selain itu jika hal ini dilakukan secara terus menerus akan menyebabkan baterai Android akan cepat membesar dan akan mudah drop. Kecuali jika ada keadaan penting seperti si bos menelpon maka langsung saja kalian angkat hehehe. 

4. Charger yang tidak ori atau bajakan.


Kebanyakan orang jika charger asli sudah usang atau rusak lebih memilih charger yang duplikat atau KW karena harganya yang lebih terjangkau dan ada di mana-mana. Namun justru karena charger yang bukan ori bawaan bisa menyebabkan hp Android anda menjadi panas. Dan baterai nya cepat rusak karena tegangan nya yang berbeda dan kadang tidak beraturan. Jadi mending beli yang charger yang asli walaupun agak mahal. Karena akan menjaga kesehatan performa perangkat keras hp Android anda, tentunya kalian juga tidak mau hp Android kesayangan anda rusak.


5. Kecerahan layar yang berlebihan. 


Apabila layar HP anda terlalu terang, maka secara otomatis performa daya yang dikeluarkan oleh HP juga akan semakin banyak, dan membuat konsumsi atau pemakaian baterai cepat boros. Selain itu hp akan membuat HP anda akan cepat panas.

0 Response to "9 Cara Mengatasi HP Yang Cepat Panas Dan Super Lemot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel