Cara Cepat Screenshot Di Laptop Windows 7, 8, 10 Terbaru

Cara Cepat Screenshot Di Laptop Windows 7, 8, 10 Terbaru - Screenshot merupakan sebuah teknik mengambil gambar laptop atau pc dan gambar tersebut berupa gambar dekstop atau foto tampilan pc. Tujuan dari Screenshot ini bisa di gunakan untuk di website, game, dan lain lainnya. Untuk blog masoktovian sendiri saya sering menggunakan screenshot untuk sebagai bukti bahwa tutorial yang saya berikan benar benar ampuh atau terbukti bisa mengatasi. 

Tidak semua orang mengerti bagaimana cara screenshot di perangkat laptop atau pc tidak semudah di smartphone. Namun tidak mungkin jika masih ada orang awam yang belum bisa mengambil screenshot. Buat kamu yang ingin mengambil screenshot di PC/laptop bersistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, hingga Windows 10, kamu bisa mengambil screenshot dengan beberapa cara yang mudah dilakukan. Windows 8 hingga Windows 10 dapat diambil screenshot dengan keyboard shortcut. Oleh karena itu, pada artikel ini admin ingin menunjukan beberapa cara mengambil screenshot yang bisa kamu praktekan langsung dengan mudah.

1. Windows + Print Screen (PrtSc)
Cara Cepat Screenshot Di Laptop Windows 7, 8, 10 Terbaru

Teknik screeenshot ini hanya bisa di gunakan di windows 8, windows 8.1 dan windows 10 Tekan tombol windows ( logo windows) dengan tombol Print Screen (PrtSc) secara bersamaan. Jika layar laptop atau pc anda berkedip maka screenshot tersebut berhasil. Jika ingin mengambil foto hasil screenshot tadi anda bisa ambil di folder picture.


2. Print Screen

Nah sekarang pengguna Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10, dapat melakukan cara ini. Tekan tombol Print Screen. Setelah menenekan tombol itu, kamu telah mengambil screenshot namun tersimpan dalam RAM. Artinya, kamu telah mengambilnya dan meng-copy screenshot itu. Untuk menampilkannya, kamu harus mem-paste screenshot yang telah diambil tersebut ke mana pun yang kamu inginkan, misalnya Microsoft Word atau Paint atau apa pun itu. Untuk savenya kalian harus lewat software paint terlebih dahulu.

3. Snipping Tools

Snipping merupakan sebuah aplikasi yang disediakan oleh windows sendiri yang bisa digunakan untuk mengambil screenshot layar. Dengan snipping tool kamu bisa mengambil screenshot pada area yang kamu inginkan, sehingga sangat memudahkan kita saat ingin mengambil bagian layar screenshot. Caranya dengan berikut ini :

Pertama Buka aplikasi snipping tool, bisa dengan cara mengetiknya di kotak search pada start menu.
Cara Cepat Screenshot Di Laptop Windows 7, 8, 10 Terbaru

Kedua Setelah aplikasi tersebut terbuka, kamu tidak bisa lagi merubah tampilan komputer. Ada baiknya sebelum membuka snipping tool, kamu sudah menentukan tampilan yang akan di screenshot terlebih dahulu baru kemudian membuka software snipping tool-nya. Setelah itu kamu bisa klik new dan mulai mengambil screenshot.
Cara Cepat Screenshot Di Laptop Windows 7, 8, 10 Terbaru

Pilihlah area yang ingin kamu ambil dengan cara mendrag menggunakan kursor. Setelah itu simpan gambar tersebut, bisa menggunakan shortcut “Ctrl + S” atau melalui menu File save as.

Cara Cepat Screenshot Di Laptop Windows 7, 8, 10 Terbaru

Bagaimana mudah bukan Dengan cara di atas kalian dapat mengambil gambar layar laptop atau pc di windows 7, windows 8, windows 8.1 dan windows 10. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan semua. 

0 Response to "Cara Cepat Screenshot Di Laptop Windows 7, 8, 10 Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel