Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering Dan Mengelupas

Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering Dan Mengelupas

Kulit kasar dan kering, baik di wajah, muka, tangan, maupun bagian tubuh lain. Bisa diatasi dengan beberapa cara, termasuk dengan cara alami. Mempunyai kulit yang indah, halus, lembab dan sehat merupakan impian setiap orang, terutama wanita. 
 
cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas
Cara Mengatasi Kulit Kering
Kulit kering Merupakan kondisi dimana lapisan paling luar dari kulit mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Bagian tubuh yang sering terkena tersebut adalah tangan, lengan, kaki dan terutama wajah. Kulit kering sendiri dapat menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Tergantung usia, kondisi kesehatan.

Ciri-ciri Kulit Kering

Kulit kering atau yang dalam istilah medis disebut Xerosis mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:
 
  1. Pori-pori kecil, bahkan hampir tidak terlihat.
  2. Kulit tampak kusam dan kasar, terkadang bersisik.
  3. Kulit mengalami pengelupasan.
  4. Timbul garis-garis halus atau kerutan tipis.
  5. Sering terasa gatal karena iritasi.
  6. Terdapat bercak merah dan radang di area wajah.
  7. Kulit terasa kencang selepas mandi atau menggunakan sabun muka.
  8. Kekenyalan kulit berkurang.
  9. Muncul retakan di bagian kulit dan bila kondisi sudah parah bisa mengeluarkan darah.
Lantas Bagaimana Tips Mengatasi Kulit yang rusak dan kasar dengan cara alami. Mari simak penjelasan berikut ini :

Cara mengatasi kulit wajah mati dan kasar

 

1. Cara  menangani kulit kering kusam  Kasar – Ikan & biji rami.

Ikan dan minyak biji rami punyai kadar EFA, asam lemak esensial yang sanggup menopang menjaga kulit selalu terhidrasi dan menjaga kulit berasal berasal dari dampak kering kusam kasar . Anda sanggup mengkonsumsi ikan sebagai menu harian Anda dan gunakan minyak biji rami untuk menghaluskan kulit.
 

2. Cara  menangani kulit kering kusam  Kasar – Gandum/Oat.

Anda suka makan oatmeal? Anda terhitung sanggup menggunakannya sebagai bahan untuk melembutkan kulit kering kusam kasar . Baru-baru ini, peneliti terhitung menemukan bahwa gandum punyai kadar senyawa kimia yang disebut avenanthramides, yang sanggup melawan peradangan dan kemerahan pada kulit. Untuk itu, hancurkan oatmeal – yang udah ditambahkan sedikit air – bersama gunakan blender atau food processor, sesudah itu oleskan merata ke anggota kulit yang menjadi kering kusam kasar . Diamkan sepanjang 15 menit dan bilas.
 

3. Cara  menangani kulit kering kusam  Kasar – Petroleum jelly.

Setelah mandi, oleskan petroleum jelly ke daerah kulit yang kering kusam kasar pas kulit selalu basah. Lalu gunakan busana dalam berbahan katun untuk mengunci kelembapan pada kulit tubuh Anda.

4. Cara  menangani kulit kering kusam  Kasar – Minum banyak air.

Kulit kering kusam kasar  sanggup disebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh. Untuk itu, perbanyak minum air putih setidaknya 8-10 gelas per hari. Dengan demikian, tubuh dapat terhindar berasal berasal dari masalah dehidrasi, yang membawa dampak kulit keluar kering kusam kasar.
 

5. Cara  menangani kulit kering kusam  Kasar – Minyak zaitun.

Minyak zaitun udah dikenal bersama khasiatnya yang baik untuk kebugaran atau pun kecantikan kulit. Minyak ini sanggup digunakan untuk melembapkan kulit dan membuatnya menjadi menjadi lebih kenyal. Menjelang tidur, Anda sanggup mengoleskan minyak zaitun ke daerah tubuh yang dirasa benar-benar kering kusam kasar untuk menangani mengenai sesudah itu . Biarkan hingga pagi.
 

6. Cara  menangani kulit kering kusam  Kasar – Konsumsi buah yang banyak punyai kadar vit A dan C.

Vitamin A dan C sanggup kamu dapatkan berasal berasal dari mengkonsumsi buah buahan segar layaknya pepaya, mangga, apel, pisang, strowbery, kiwi dan yang pasti jeruk yang udah serupa terhitung dngan vit, C. supaya terhindar berasal berasal dari kulit kering kusam kasar
 

7. Cara  menangani kulit kering kusam  Kasar – Konsumsi makanan yang banyak punyai kadar Vitamin E.

Vitamin E benar-benar berfaedah untuk menjaga kelembapan, kesegaran, menjaga elastisitas kulit dan mengencangkan kulit kering kusam kasar . Asupan vitamin E sanggup kamu dapatkan berasal berasal dari kacang Almond dan kacang kacangan lainnya.
 

8. Cara  menangani kulit kering kusam  Kasar – Asupan lemak yang cukup.

Asupan lemak yang memadai benar-benar pentig membawa dampak kulit kering kusam kasar  khususnya asam lemak omega , tak cuman untuk menjaga kebugaran jantung dan terhitung otak, asam lemak omega terhitung membawa pembawaan anti inflamasi yang sanggup menjaga kelembapan kulit. Asam lemak omega sanggup kita dapatkan berasal berasal dari makanan layaknya ikan salmon, kenari, kelapa,buah alpukat.
 

9. Cara  menangani kulit kering kusam  Kasar – Mandi minimal 2 kali sehari.

Mandi minimal 2 kali sehari secara tertib dapat menangani kulit kering kusam kasar . Kulit kamu menjadi lembut. Bagi umat islam wudhu terhitung punyai khasiat untuk menangani kulit kering yang mati.
 

10. Cara  menangani kulit kering kusam  Kasar – Olahraga teratur.

Berolahraga selalu serupa terhitung bersama berkeringat. Keringat yang keluar pas berolahraga dapat membawa dampak sel-sel kulit kering kusam kasar yang mati dan kotoran pada pori ikut keluar, supaya kulit menjadi lebih sehat dan bersih. Usahakan untuk mandi sesaat sesudah ber olahraga sesudah keringat mengering.
 

11. Cara  menangani kulit kering kusam  Kasar – Gunakan pelembab.

Gunakan pelembab kulit sesudah mandi dapat membatu menangani kulit kamu berasal berasal dari kering kusam kasar.   

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering Dan Mengelupas "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel