32 Istilah Kekinian Yang Biasanya Di Gunakan Di Instagram Yang Harus Kamu Ketahui

Instagram merupakan salah satu media sosial berbagi foto yang banyak sekali digunakan oleh semua kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan muda hingga kalangan tua pun manggunakan sosial media yang satu ini. Namun pernahkah kamu membaca kalimat yang sedikit asing di kehidupan nyata pada Instagram?. Nah berikut ini merupakan istilah-istilah yang sering kita jumpai pada Instagram.




Istilah – Istilah Dalam Instagram Yang Perlu Kamu Ketahui

Caption
Caption adalah sebuah deskripsi maupun keterangan mengenai postingan yang kita kirimkan. Di dalam sebuah caption kita juga dapat menambahkan sebuah hashtag. Dalam menulis caption tidak ada ketentuan di dalamnya. Semua terserah kita sebagai pengguna Instagram. Namun alangkah lebih baik, caption yang digelar tulis tidak mengandung sesuatu yang berbau SARA. Buatlah caption yang baik serta dapat memberikan inspirasi kepada orang lain.

Follower
Follower dapat diartikan sebagai pengikut akun Instagram yang kita miliki. Setiap followers atau pengikut tentunya akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan mengenai postingan terbaru dari akan Instagram yang mereka ikuti. Ikutilah akun-akun Instagram yang dapat memberikan inspirasi dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Activity Feed
Istilah yang satu ini merupakan pemberitahuan. Pada Activity Feed, biasanya kita akan mendapatkan pemberitahuan mengenai apa yang dilakukan oleh follower kita terhadap akun instagram yang kita miliki. Misalnya mereka mention username kita, memberikan like atau komentar pada postingan kita, dan lain sebagainya.



Comment
Comment atau yang dalam bahasa Indonesia artinya komentar tentunya kita sudah tahu maksud dari istilah ini. Kamu dapat saling memberikan komentar terhadap sesama pengguna Instagram untuk saling berinteraksi satu dengan lainnya. Di dalam komentar kita juga dapat mention akun Instagram orang lain.

Hashtag
Apapun yang kita tulis pasar caption sebuah postingan Instagram dengan diawali simbol # atau tagar dapat disebut sebagai hashtag. Adanya hashtag ini untuk menentukan tren, spesifikasi, maupun pengelompokan ke dalam sebuah pembahasan tertentu. Gunakanlah hashtag sesuai dengan mestinya apabila kita ingin memposting sesuatu.

Like
Tidak jauh berbeda dengan sosial media lainnya, Instagram juga memiliki fitur yang dapat digunakan untuk memberikan ekspresi atau apresiasi kepada postingan yang kita suka. Cara like atau menyukai postingan kata Instagram yaitu cukup mengetuk dua kali pada postingan tersebut.

Post
Post merupakan sebuah istilah yang mengacu pada foto maupun video yang diunggah ke Instagram. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, Post memiliki arti kiriman. Dalam hal ini kiriman tersebut berbentuk gambar ataupun video dalam Instagram. Biasanya sebuah postingan mengandung gambar, video, caption, hashtag, geotag, dan user tags.

Username
Username merupakan salah satu istilah dalam instagram yang perlu kamu ketahui. Username sendiri dalam bahasa Indonesia yaitu memiliki arti “Nama Pengguna”. Nama pengguna sendiri yaitu nama yang digunakan untuk alamat akun Instagram yang kita miliki. Username sendiri digunakan sebagai tanda pengenal unik sekaligus pembeda aku instagram kita dengan lainnya. Biasanya username dalam instagram diawali dengan tanda “@”. Contohnya @masokto.

Bio
Bio merupakan singkatan dari Biography. Seperti yang sudah kita tahu bahwa bio ini mengacu pada keterangan singkat mengenai data diri kita sebagai pengguna Instagram. Bio tersebut perlu kita tulis supaya para followers maupun orang lain tahu mengenai siapa diri kita. Untuk letak Bio itu sendiri terletak tepat dibawah nama akun Instagram kita.

Filter
Dalam Instagram, Filter ini lebih merujuk pada sebuah yang dapat memberikan efek – efek pada sebuah foto yang ingin kita unggah secara gratis. Contohnya jika kita ingin mengubah efek foto menjadi lebih terang, sejuk, bersih, dan lain sebagainya. Terdapat sekitar 20 lebih filter atau efek yang tersedia di Instagram.

Feed, Gallery, atau Album
Maksud dari ketiga istilah di atas pada Instagram yaitu mengacu pada koleksi gambar maupun video yang terdapat pada profil Instagram. Tentunya setiap pengguna Instagram memiliki aliran yang berbeda-beda mengenai ketiga istilah tersebut. Banyak juga para pengguna Instagram yang memiliki keunikan Feed tersendiri dengan mengunggah foto-foto dengan tema yang sama dalam kurung waktu yang telah ditentukan.

News Feed
Istilah News Feed ini mengacu pada postingan terbaru dari akun Instagram yang kita follow. Kita dapat melihat News Feed pada bagian Brenda dengan menekan tombol Rumah. Pada News Feed inilah kita dapat mengikuti semua aktivitas menggunakan istagram yang kita ikuti secara langsung.

Geotag
Geotag adalah sebuah lokasi yang terdapat pada postingan yang kita unggah. Fungsi dari Geotag sendiri yaitu untuk menunjukkan lokasi di mana kita mengunggah postingan secara real time atau tidak. Fitur Geotag juga dapat kita manfaatkan untuk mempermudah kita dalam mencari postingan lama yang telah kita unggah.

Gost Follower
Istilah Gost Follower atau ghostie dalam Instagram yaitu merujuk kepada follower pasif pada Instagram. Gost Follower adalah sebuah pengikut akun Instagram yang tidak pernah memberikan like maupun komentar kepada postingan Instagram yang mereka ikuti. Jenis followers ataupun pengikut yang seperti ini hanya sekedar menjadi pengamat saja atau silent reader.

Selebgram
Selebgram merupakan singkatan dari selebritis instagram atau seseorang yang memiliki followers banyak di Instagram. Seorang selebgram tentunya memiliki followers yang sangat banyak mulai dari puluhan bahkan jutaan. Selebgram ini bukan hanya dari kalangan artis yang sering muncul di televisi saja. Ternyata banyak juga mereka yang menjadi selebgram karena aktif memposting foto-foto bagus dengan tema tertentu.

Selain mendapatkan keuntungan dengan memperoleh jumlah followers yang banyak, ternyata menjadi selebgram juga dapat memperoleh keuntungan finansial seperti mendapatkan penghasilan dari hasil endors atau mempromosikan sebuah produk.

Private
Istilah akun Private dalam Instagram yaitu sebuah akun Instagram yang tidak dapat dilihat postingan nya oleh akun Instagram lain. Untuk dapat melihat profil akun Instagram yang di private tersebut, maka kita harus melakukan follow terhadap akun tersebut dan menunggu konfirmasi dari pemilik akun Instagram yang di private tersebut.

Comment for Comment
Apabila R4R mengajak kita untuk memberikan like ada postingan instagram terbaru, maka istilah Comment for Comment dalam Instagram mengacu pada aktivitas untuk mengajak orang-orang saling berkomentar pada postingan terbaru baik antar dua akun instagram maupun lebih.

Spam for Spam
Jika biasanya istilah spam sering dikaitkan dengan sesuatu hal yang negatif, buruk, atau nyampah pada media sosial lainnya. Namun pada Instagram, istilah Spam for Spam malah sangat disukai. Karena istilah ini mengajak kita untuk memberikan like berkali-kali pada sebuah postingan.

Wagelaseh
Wagelaseh sebenarnya memiliki arti “Wah, gila sih!”. Istilah yang satu ini sering digunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang luar biasa, keren, atau hal yang menakjubkan.

Warbiasa atau Warbyasah
Warbiasa atau Warbyasah  sebenarnya memiliki arti “Luar biasa!”. Istilah tersebut biasanya digunakan untuk mengungkapkan suatu luar biasa, keren, yang menakjubkan.

LFL
LFL merupakan sebuah singkatan di dari Like for Like. Maksud dari singkatan tersebut yaitu suatu aktivitas antara dua pengguna Instagram untuk saling memberikan like pada postingan mereka masing-masing.

DMF
DMF merupakan singkatan dari Do Mine First. Do Mine First memiliki arti misalnya pengguna instagram A meminta pengguna Instagram B untuk memberikan like terlebih dahulu ke postingan milik A, baru nanti A akan memberikan like ke postingan B.

K/D
K/D merupakan sebuah istilah atau kependekan dari Keep or Delete. Istilah tersebut biasanya dituliskan pada captions di sebuah postingan instagram. Istilah tersebut memiliki makna

TnF
TnF adalah kepanjangan dari Tap and Follow. Istilah tersebut sebenarnya mengacu pada sebuah aktivitas untuk mengajak atau meminta seseorang untuk memberikan like pada sebuah postingan serta mengikuti akun instagram yang di tag dalam postingan tersebut.

R4R
R4R atau singkatan Recent for Recent merupakan salah satu istilah dalam Instagram kamu ketahuan. Dalam bahasa Indonesia Recent memiliki arti terkini. Recent for Recent tersebut merupakan sebuah istilah yang sering dipakai dalam aktivitas Instagram untuk saling memberikan like pada satu atau beberapa postingan terbaru saja.

SFS
SFS merupakan singkatan dari Shoutout for Shoutout. Shoutout for Shoutout merupakan sebuah istilah yang sering digunakan oleh para pengguna Instagram yang mempromosikan produk yang dijualnya. Istilah tersebut biasanya mengacu pada aktivitas untuk saling mempromosikan produk secara bergantian.

F4F atau FFF
F4F atau FFF memiliki kepanjangan Follow for Follow. Maksud dari istilah tersebut yaitu ajakan untuk saling mengikuti akun Instagram satu sama lainnya.

QOTD
QOTD atau Question of The Day merupakan sebuah istilah yang mengacu pada aktivitas dalam Instagram yang memberikan sebuah pertanyaan mengenai suatu hal kepada para pengikutnya pada hari itu dan kemudian akan di jawab hari itu juga.

AOTD
AOTD atau Answer of The Day merupakan sebuah istilah yang mengacu pada aktivitas yang masih berkaitan dengan QOTD, yaitu jawaban dari pertanyaan yang telah diajukan sebelumnya maka postingan dengan istilah QOTD.

CWD
CWD atau singkatan dari Comment When Done merupakan sebuah istilah yang mengacu pada aktivitas para pengguna Instagram untuk menuliskan kata “Done” pada kolom komentar apabila telah melakukan sesuatu yang diminta akun Instagram yang mereka ikuti.

NFO
NFO atau singkatan dari New Followers Only merupakan sebuah istilah yang sering digunakan pada postingan terbaru. Maksud dari postingan yang menggunakan istilah tersebut, maka pada saat itu hanya baru saja. Jadi untuk pengikut lama tidak boleh melakukan apapun pada postingan tersebut.

OOTD
OOTD atau Outfit of The Day merupakan sebuah istilah dalam Instagram yang sering kita temui pada captions sebuah postingan yang menampilkan foto full body atau full shot yang menampilkan 1 badan penuh. Istilah ini sering digunakan oleh para pengguna Instagram yang menampilkan pakaian apa yang sedang dipakai pada hari itu. Istilah ini biasanya sering digunakan pada fashion blogger maupun selebgram.


Jadi itulah artikel dari mastekno tentang istilah-istilah dalam instagram yang perlu kamu ketahui. Salah membaca artikel ini, maka sekarang kamu sudah berbagai macam istilah – Istilah dalam Instagram. Sekian dari mastekno semoga dapat bermanfaat dan membantu serta menambah wawasan kamu tentang instagram.

0 Response to "32 Istilah Kekinian Yang Biasanya Di Gunakan Di Instagram Yang Harus Kamu Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel