Trik Berjualan Toko Online Laris Untuk Pemula 2019

Cara berjualan laris di shopee - Kini berjual di toko online sangat menguntungkan sekali cepat, praktis, dan aman. Itu lah yang membuat para e-commerce di Indonesia semakin disukai oleh para konsumen. Di indonesia Tokopedia, Bukalapak dan Lazada yang lebih dikenal, Dan jika kita lihat dari iklan sepertinya mereka semua berlomba lomba untuk menjadi yang nomor satu.

Namun akan tetapi berjualan di toko online tidak semudah mengembalikan telapak tangan ada banyak sekali peraturan yang harus kita laksanakan dan hukuman bagi para seller yang mengambil jalan pintas. 


Shoope adalah salah satu pasar online dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Seperti kita ketahui, ada pasar raksasa seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Bli Bli, Kaskus, Elevenia dan lainnya.


Shopee hadir dengan warna-warna baru dan fitur unik. Dengan warna oranye yang dominan, Shopee hadir untuk menarik orang untuk berjualan dan membeli di Shopee.

Berbeda dengan berjualan di Toko Online. marketplace sangat sensitif terhadap perbedaan harga per harga, karena marketplace terdiri dari banyak toko yang berbeda produk, yang semuanya bersaing satu sama lain untuk mendapatkan pelanggan sejati. 

Apalagi jika produk yang Anda jual adalah produk umum yang memiliki kemiripan dengan toko lain, baik tipe maupun model. Nah untuk itu kali ini mas oktovian akan memberikan tips bagaimana sih berjualan di toko online cepat laku ? Mari simak penjelasan berikut ini :

Jika Kalian masih belum punya akun sebaiknya anda daftar terlebih dahulu di sini 
Cara Daftar Toko Online Di Shopee

1. Gunakan Fitur Promo


Shopee telah menyediakan beberapa fitur promo untuk mendukung dan memudahkan penjual untuk menjangkau dan menarik calon pelanggan, bahkan baru-baru ini Shopee merilis fitur iklan promo, yang dapat membuat produk anda selalu nangkring di atas berdasarkan kata kunci yang dicari.

Jika di Google ada beberapa jenis Google Adwords dan di Tokopedia ada TopAds. 
Dari 4 Fitur Promo yang tersedia, saya akan menjelaskan 2 fitur yang poin penting bagi Anda untuk memaksimalkan kapan saja dan tanpa batas waktu.


Promo Toko. adalah promo yang bisa dilakukan kapan saja dengan memilih produk tertentu dengan memberikan diskon harga khusus sesuai keinginan. Promo ini akan tentukan sendiri mulai dan berakhirnya waktu dan anda juga dapat mengeditnya meskipun telah ditayangkan. 

ini adalah cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menarik pelanggan potensial. Jika promo ini telah ditampilkan, maka di sisi kiri produk akan ada embed OFF dari persentase sesuai dengan pengaturan Anda.


Iklanku. adalah fitur promo yang disediakan oleh Shopee khusus untuk Anda yang menginginkan produk untuk bertengger di halaman pertama dari baris pertama halaman pencarian sesuai dengan kata kunci. Anda dapat mengarahkan dan menambahkan beberapa kata kunci untuk 1 produk yang diiklankan. 

Anggarannya tidak murah, setiap kata kunci memiliki biaya klik berbeda tergantung pada kompetisi dan rendahnya pencarian. Fitur ini dapat dikombinasikan dengan Toko Promo dengan diskon persen dan kemudian mengiklankannya dengan fitur-fitur iklanku.

2. Gunakan Media Sosial

Banyak orang membeli produk dari social media. Karena itu, Anda dapat menggunakan media sosial seperti Instagram untuk menjual produk Anda secara default. 

Di akun Shopee, Anda dapat menambahkan tagar Instagram karena ini memudahkan untuk mencari produk Anda.

Promosikan melalui Whatsapp Group, BBM atau Facebook. Dengan itu, banyak saudara atau teman kita tahu produk yang kita jual.

Gunakan Instagram sebagai alat galeri produk anda. Karena dengan foto-foto yang menarik, orang akan penasaran dengan produk yang kalian jual.


Untuk Facebook Gunakan iklan FB-Ads sesekali pada akhir pekan untuk menjangkau orang yang lebih luas. Karena dengan FB-Ads kita dapat memfilter siapa target pasar kita laki -laki atau perempuan. Jadi iklannya jauh lebih efektif mendapatkan pengunjung.

3. Foto Produk Yang Jelas

Foto produk memainkan peran penting dalam penjualan. Disarankan untuk memposting foto produk yang:


  • Jelaskan detail produk (sudut produk)
  • Jelaskan fungsi atau karakteristik produk
  • Jelaskan produk yang digunakan

Jika perlu, gunakan beberapa stiker, seperti 100% Asli, Halal, Best Seller, dll. atau berbatasan sehingga foto produk Anda terlihat mencolok dan berbeda dari yang lain.
Tidak harus monoton seperti itu. Misalnya, beberapa produk, seperti kontrasepsi, tidak mungkin menampilkan foto produk saat digunakan. Semua juga harus disesuaikan dengan jenis produk.

Jika Anda seorang dropshipper, terutama produk Cina, jangan hanya menggunakan foto dari pemasok, tetapi cobalah untuk menemukan gambar yang lebih bervariasi. Misalnya, ambil langsung dari Ali Express atau bisa juga cari di akun instagram suplier.


Untuk foto yang menjelaskan detail produk, coba gunakan latar belakang putih atau polos. Tujuannya adalah agar calon pembeli tidak fokus pada barang yang tidak penting.

4. Fokus Harga Produk 

Pasar identik dengan perang harga karena memang, karakter umum pelanggan adalah pemburu harga terendah atau diskon. Tidak mengherankan, daftar produk di pasar yang paling banyak digunakan adalah daftar berdasarkan harga terendah.

Masalahnya adalah ketika Anda menjadi komuter. Anda harus berhitung masuk akal, tanpa harus mahal.

Cara menghitungnya, harga jual adalah harga produk pemasok ditambah margin yang diinginkan. Jumlah margin harus memperhitungkan beberapa faktor, seperti biaya operasi, label penjualan, biaya iklan, harga pesaing, dll.

Ketika Anda menjual PERTAMA dan Anda tidak menjual sama sekali, Anda harus mencari pemasok (yang artinya harganya lebih murah atau sama dengan harga terendah di Shopee). Setelah itu, menjual produk Anda lebih murah daripada harga Shopee termurah. Kurangi saja Rp 100 atau Rp 500. Yang penting menjadi yang termurah dulu.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa ketika pengguna akhir yang dipilih didasarkan pada harga terendah, produk Anda akan berada di atas dan peluang untuk tumbuh akan tumbuh.

Setelah mendapatkan minimal 5 ulasan penjualan dan ulasan pelanggan, Anda dapat menyesuaikan harganya lagi. Apalagi jika kritik yang Anda dapatkan sangat bagus. Ini akan sangat mempengaruhi penjualan Anda berikutnya.

5. Rating Dan Review

Faktor berikutnya dan yang tidak kalah penting adalah tinjauan dan evaluasi toko, yang sangat dipengaruhi oleh kualitas produk dan departemen penjualan. Persaingan di pasar ini sangat ketat, sehingga kritik dan peringkat adalah dua hal yang sangat penting.

Misalnya, ada dua produk yang persis sama. Satu lebih mahal, tetapi menerima komentar positif. Sementara yang lain jauh lebih murah dan memiliki banyak komentar negatif. Pelanggan mana yang akan memilih? Mereka akan cenderung memilih produk yang lebih mahal ini untuk menghindari risiko.

Oleh karena itu, sangat penting bahwa penjual memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan mereka agar tetap positif.

Di antara faktor-faktor yang secara tidak langsung mempengaruhi peringkat dan peringkat pasar adalah:

Online Terakhir / Aktif Terakhir, tidak hanya mempengaruhi evaluasi dan revisi, tetapi juga pertimbangan oleh calon pembeli untuk membeli atau tidak
Waktu pengemasan.

Itulah dia 5 cara agar berjualan di toko online cepat laku. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan semua sekian terima kasih.

Semoga berhasil  

0 Response to "Trik Berjualan Toko Online Laris Untuk Pemula 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel